KETUA PENGADILAN AGAMA TAMIANG LAYANG MENGIKUTI KEGIATAN FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) VIA DARING

Tamiang Layang | pa-tamianglayang.go.id
Selasa, 02/07/2024, Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang mengikuti Kegiatan Penyusunan Naskah Kebijakan Tahun Anggaran 2024, Sesuai dengan surat undangan nomor 434/BLD.2/HM2.1.1/VI/2024, dari Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Pusat Strategi Kebijakan. Pada Kegiatan Ini Mengangkat Judul “Pengaturan Eselonisasi Jabatan Struktural dalam Surat Keputusan Mahkamah Agung Nomor 48 Tahun 2017 tentang Pola Promosi dan Mutasi Hakim pada Empat (4) Lingkungan Peradilan di Bawah Mahkamah Agung” Yang di laksanakan Via daring melalui media zoom meeting.
Kegiatan Ini di laksanakan pada pukul 08.30 s.d 12.00 WIB, dengan menghadirkan NaraSumber Dr. Lilik Mulyadi, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Utara), Hasanuddin, S.H., M.H (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum MA RI) dan Dr. Budi Suhariyanto, S.H., M.H (Peneliti Madya Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).
Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyusun naskah kebijakan yang akan menjadi panduan dalam pengaturan eselonisasi jabatan struktural di lingkungan peradilan. Kebijakan ini diharapkan dapat memperjelas pola promosi dan mutasi hakim yang selama ini diatur dalam Surat Keputusan Mahkamah Agung Nomor 48 Tahun 2017. Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan dapat tercipta sistem yang lebih transparan dan adil dalam penempatan hakim di empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung

Selesai
Skip to content