Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Tamiang Layang Kelas II | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Pengadilan Agama Tamiang Layang Siap Membangun ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)) # JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA TAMIANG LAYANG # Kami Berkomitmen Untuk Mewujudkan Birokrasi yang Bersih, Melayani dan Bebas Korupsi


Pengadilan Agama Tamiang Layang Silaturrahim ke Kepala Kantor Kemenag Barito Timur dan Kadis Dukcapil Barito Timur


Writed By admin | Tanggal 2021-09-06 | dilihat 26 Kali

Tamiang Layang I www.pa-tamianglayang.go.id I 06/09/2021

Mengawali minggu kedua di bulan September 2021, berbagai agenda yang telah menunggu yang sudah disepakati telah berjalan. Kali ini, Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang dengan rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum dan Tim IT di Pengadilan Agama Tamiang Layang menyambangi Kantor Kementerian Agama Barito Timur guna silaturrahim dengan pimpinan Kantor Kemenag Barito Timur. Rombongan PA Tamiang Layang langsung disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, Bapak H. Abdul Majid Rahimi, S.Ag  dengan didampingi pejabat di Kantor Kemenag Barito Timur.

Dalam silaturrahim kali ini, Pengadilan Agama Tamiang Layang menyampaikan keinginan Kerjasama dengan Kantor Kemenag Barito Timur dengan MoU yang disambut baik oleh Kepala Kantor Kemenag dan sangat senang dengan adanya Kerjasama ini. Diselingi dengan candaan, baik dari PA Tamiang Layang maupun Kemenag saling bertukar informasi dan ide-ide untuk menjadi pemberi layanan kepada masyarakat Barito Timur khususnya jauh lebih baik.

Setelah berkunjung ke Kantor Kemenag, PA Tamiang Layang melanjutkan silaturrahimnya dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Barito Timur yang juga langsung disambut baik dan hangat oleh Kepala Dinas selaku pimpinan di satuan kerja tersebut yang juga didampingi pejabat terkait. Hal senada juga diutarakan oleh Pimpinan di SKPD tersebut dengan mengharapkan adanya Kerjasama dengan Pengadilan Agama Tamiang Layang dalam melayani masyarakat dalam hal pengurusan perubahan data di KTP, Kartu Keluarga dan penerbitan Akta Lahir. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat secara langsung dan dapat dinikmati oleh masyarakat Barito Timur untuk ke depannya. Dan sebagai penutup, Kepala Dinas Dukcapil menyampaikan tagline dari Dukcapil “GISA”. GISA merupakan singkatan dari Gerakan Indonesia Sadar Adminduk yang merupakan sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran semua pihak (masyarakat, lembaga pengguna, dan pemerintah) akan pentingnya tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk). Ada 4 tujuan GISA, yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan untuk semua urusan, dan sadar pelayanan Adminduk yang membahagiakan masyarakat.



Syahrul Ramadhan, S.H.I Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

Kejaksaan Negeri Tamiang Layang

Pengadilan Negeri Tamiang Layang