List Berita Pengadilan Agama Tamiang Layang

admin - 2019-12-11, dilihat sebanyak 32 Kali

KEMBALI, PA TAMLA BUKA PENERIMAAN TENAGA KONTRAK

KEMBALI, PA TAMLA BUKA PENERIMAAN TENAGA KONTRAK

Tamang Layang (11/12/2019) | PA Tamiang Layang

              Menghadapai tahun anggaran 2020, PA Tamla kembali membuka seleksi calon Tenaga Kontrak. Informasi ini tertuang dalam pengumuman dengan Nomor W16-A11/722/KP.00.2/XII/2019 tanggal 11 Desember 2019 yang ditempel di kantor PA Tamla Jalan A. Yani, KM 4, Tamiang Layang sejak Rabu (11/12/2019).

              Dari pengumuman tersebut PA Tamla membuka 2 formasi untuk 2 orang, yaitu Petugas Keamanan dan Petugas Adminstrasi. Sekretaris Tim Seleksi Mukhammad Ali Ridwan saat di temui di ruang kerjanya menyampaikan jumlah formasi yang dicari tersebut sesuai dengan jumlah yang ada dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) PA Tamla untuk tahun 2020. Pria yang akrab disapa “Menkeu” ini menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berminat untuk segera mengajukan lamaran ke PA Tamla.

              “Pendaftaran atau lamaran dibuka sejak hari ini hingga tanggal 19 Desember 2019, jadi kepada yang berminat silakan segera mengajukan berkas lamarannya ke Pengadilan Agama Tamiang Layang”, ujar Ali.

              Secara terpisah Ketua tim seleksi Samsul Bahri menyampaikan tim seleksi mendapatkan tugas dari Ketua PA Tamla untuk mengadakan seleksi tenaga kontrak atau honorer. Dalam menjalankan tugasnya, Ketua PA Tamla meminta tim bekerja secara professional. 

“Ketua tidak ingin ada praktik yang tidak jujur dalam proses seleksi, agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan”, jelas Samsul.

Samsul menambahkan proses seleksi akan dilakukan dalam tiga tahap, terdiri dari seleksi berkas, ujian tertulis dan interview.  Ditegaskan samsul dalam seleksi nanti akan dilakukan secara transparan dan profesional. Samsul juga memastikan siapa yang mendapatkan nilai terbaik, dia yang akan diterima.  

              “Kami ingin mencari yang benar-benar berkualitas dan   siap bekerja. Jadi saya jamin tidak akan ada kecurangan dalam seluruh proses ini”, tegas Samsul di ruang kerjanya.

              Saat ini PA Tamla telah memiliki 4 orang tenaga kontrak. Pada tahun anggaran 2020, PA Tamla kembali diberikan tambahan tenaga kontrak sebanyak 2 orang. Dengan bertambahnya jumlah tenaga kontrak tersebut, Ketua PA Tamla Ahmad Padli berharap bisa meningkatkan hasil kinerja PA Tamla secara umum. Menurut Padli, beban kerja PA Tamla saat ini cukup berat. Untuk itu dibutuhkan aparatur yang berkualitas dan siap kerja.

              “Kami ingin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Maka kami ingin apparatur yang ada memiliki integritas yang baik serta berkualitas dan professional”, ucap orang nomor satu di PA Tamla ini.(acl)


admin - 2019-12-09, dilihat sebanyak 17 Kali

TINJAU CALON LOKASI TANAH, WKPTA :

TINJAU CALON LOKASI TANAH, WKPTA : "SEMOGA NANTI DISETUJUI MA"

Tamiang Layang (7/12/2019) | PA Tamiang Layang

            Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (WKPTA) Palangka Raya Drs. H. Luthfi, S.H., M.H. melakukan peninjauan ke lokasi salah satu calon tanah kantor PA Tamla. Peninjauan tersebut dilakukan disela kunjungannya ke Tamiang Layang, Kamis (5/12/2019).

            Drs. H. Luthfi, S.H., M.H. sengaja datang ke Tamiang Layang guna memberikan pembinaan kepada seluruh aparatur PA Tamla. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdana pasca ia dilantik menjadi WKPTA Palangka Raya. Dalam kunjungannya, WKPTA Palangka Raya didampingi Panitera PTA Palangka Raya Drs. M. Sidik, M.H.

            Tanah yang ditinjau merupakan salah satu tanah yang rencananya akan diusulkan ke Mamahkamah Agung (MA) untuk dibeli sebagai lokasi kantor PA Tamla. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua PA Tamla Ahmad Padli saat di lokasi. Padli menjelaskan kepada WKPTA Palangka Raya setidaknya harus ada tiga buah tanah yang akan diusulkan ke MA nantinya, salah satunya adalah tanah yang sedang ditinjau WKPTA tersebut. Orang nomor satu di PA Tamla tersebut berharap PTA Palangka Raya bisa mendukung proses pengusulannya nanti. “Jika semua persyaratan pengusulan sudah rampung, maka kami akan segera usulkan melalui PTA Palangka Raya untuk selanjutnya diteruskan ke Mahkamah Agung”, ucap Padli kepada WKPTA dan Panitera PTA Palangka Raya di lokasi tanah.

            Di lokasi, WKPTA Palangka Raya merasa senang dan setuju dengan tanah yang ia liat tersebut. Menurutnya tanah tersebut telah memenuhi syarat sebagai lakosi kantor PA Tamla. Meskipun luasnya tidak begitu besar, namun menurut pra asal Tuban ini tanah tersebut cukup repsentatif untuk menjadi lokasi PA Tamla. Berlokasi dipinggir jalan protokol dan berada di tengah kota Tamiang Layang menjadikan tanah tersebut layak untuk diusulkan ke MA untuk dibeli. “Semoga Mahkamah Agung setuju dan nanti bisa langsung melihat ke lokasi. Tanah ini sudah bagus untuk lokasi kantor PA Tamla”, ucap Mantan Hakim Tinggi PTA Jakarta tersebut.

            Pada kesempatan tersebut juga memberikan arahakan kepada pimpinan PA Tamla agar segera melengkapi dokumen pengusulan sebelum akhir tahun 2019. PA Tamla diingatkan jangan sampai terlambat agar waktu untuk proses pembahasan di MA cukup.

            PA Tamla sedang berupaya mendapatkan tanah untuk dijadikan lokasi kantor PA Tamla. Ketua PA Tamla melalui Sekretarisnya menyampaikan bahwa PA Tamla saat ini masih dalam proses pemenuhan persyaratan untuk pengusulan ke MA. Menurut Murtodi, saat ini pihaknya sudah ada mendapatkan beberapa lokasi yang dipandang layak untuk diusulkan, namun belum semuanya memenuhi kelengkapan dokumen pengusulan. “Tanah-tanah yang akan kami usulkan harus memenuhi syarat kelengkapan dokumen, seperti sertifikat, harga penawaran dan pernyataan tidak dalam sengketa”, tegas Murtodi.

            Untuk diketahui, PA Tamla saat ini sedang berusaha keras bisa mendapatkan tanah untuk lokasi Kantor PA Tamla dan ini menjadi salah satu prioritas PA Tamla di tahun anggaran 2020. Pengadaan tanah dipandang mendesak, karena PA Tamla saat ini hanya menempati kantor sementara dengan ukuran 8 x 10 meter. Bangunan tersebut merupakan sekretariat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Barito Timur. Sesuai perjanjian yang disepakati, bahwa FKUB hanya bisa membantu meminjamkan sekretariat mereka hingga akhir tahun 2019 ke PA Tamla.(acl)


admin - 2019-12-09, dilihat sebanyak 20 Kali

Kunjungan Sekaligus Pembinaan dan Pengawasan oleh Wakil Ketua PTA dan Panitera PTA Palangka Raya

Tamiang Layang (07/12/2019) | PA Tamiang Layang

            Kamis, 5 Desember 2019,  Keluarga besar pengadilan agama Tamiang Layang mendapat kunjungan istimewa lagi, kali ini dikunjungi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Drs.H. Lutfi, S.H., M.H. dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Drs. M. Sidiq, M.H. untuk melakukan pembinaan dan pengawasan serta monitoring 9 (Sembilan) aplikasi peradilan di Pengadilan Agama Tamiang Layang . Setibanya di Pengadilan Agama Tamiang Layang pukul 11.00 WIB, rombongan disambut oleh Ketua PA Tamiang Layang, Ahmad Padli S.Ag., M.H., Wakil Ketua Samsul Bahri, S.HI., Panitera Sogiannor, S. Ag, Sekretaris Murtodi, S.Kom S.H. dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Tamiang Layang, Pembinaan diawali ramah tamah di ruang Ketua pengadilan Agama Tamiang.            

Setelah istirahat rombongan juga diajak untuk melihat gedung baru Pengadilan Agama Tamiang Layang yang direncanakan akan beroperasi pada awal tahun 2020. Acara dimulai pukul 14.00 WIB dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Tamiang layang  Ahmad Padli, S. Ag., M.H. dilanjutkan pembinaan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Bpk Drs.H. Lutfi, S.H., MH(Wakil Ketua Pengadilan tinggi Agama Palangka Raya) mengatakan mengenai administrasi perkara harus tertib dan baik, dan dalam memutuskan perkara dengan sumber hukum yang jelas dan menggunakan dalil-dalil syar’i. 

 

               Kemudian  acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh panitera Pengadilan Tinggi  Palangka Raya perihal administrasi perkara peradilan,  ecourt, e-litigasi serta monitoring 9 (Sembilan) aplikasi peradilan.




         Tepat pukul 16.00 wib acara pembinaan selesai, KPA Tamiang Layang dalam kata penutupnya mengatakan bahwa kunjungan Waka PTA merupakan anugerah bagi PA Tamiang Layang di penghujung tahun ini dan semoga Waka PTA dan Panitera PTA Palangka Raya dapat berkunjung kembali ke PA Tamiang Layang pada kesempatan lainnya.



admin - 2019-12-04, dilihat sebanyak 23 Kali

HADAPI AKHIR TAHUN, PA TAMLA EVALUASI KINERJA TENAGA KONTRAK

HADAPI AKHIR TAHUN, PA TAMLA EVALUASI KINERJA TENAGA KONTRAK

Tamang Layang (04/12/2019) | PA Tamiang Layang

              Bertempat di ruang Sidang PA Tamla, Selasa (03/12/2019), PA Tamla melakukan kegiatan evaluasi kinerja Tanaga Kontrak tahun 2019. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua PA Tamla Samsul Bahri sekaligus selaku Ketua Tim Penilai.




              Tim penilai yang bertugas terdiridari Samsul Bahri, Sulyadi, Sogiannor dan Murtodi. Tim tersebut diberikan tugas oleh Ketua PA Tamla untuk memberikan penilai serta melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh tenaga kontrak PA Tamla untuk tahun 2019. Dalam penjelasannya Ketua tim menyampaikan dari hasil penilaian dan evaluasi yang dilakukan tim akan diminta ketua untuk dijadikan bahan pertimbangan di tahun 2020. “Kita bertugas untuk memberi penilaian serta evaluasi yang akan dilaporkan kepada Ketua. Hasil tersebut nanti akan dijadikan bahan pertimbangan para pimpinan pada tahun 2020 nanti, apakah bisa dilanjutkan kontrak kerja mereka atau tidak”, jelas Samsul.

              Untuk diketahui tahun 2019, PA Tamla mempekerjakan 4 orang tenaga kontrak, terdiri dari Muhammad Hambali, Safitri, Aulia Ahlun Nazar dan Istiqomah. Keberadaan 4 orang tenaga kontrak tersebut untuk memenuhi kuota yang diberikan Mahkamah Agung melalui DIPA PA Tamla Tahun 2019 dengan jumlah 4 orang tenaga kontrak. Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris PA Tamla Murtodi yang juga menjadi anggota tim penilai.

               Dari hasil penilaian yang dilakukan, tim sepakat menyatakan keempat tenaga kontrak masuk dalam kategori layak. Hasil tersebut didapat setelah melakukan penilaian terhadap 4 unsur, terdiri dari kedisiplinan, tanggung jawab, semangat, kerjasama dan prestasi kerja. “Mereka semua dinyatakan layak. Layak disini maksudnya mereka dianggap tim masih bisa bisa dipertahankan untuk tahun 2020. Penilaian tersebut kami dapat setelah menilai dari beberapa unsur penilaian yang telah disepakati oleh tim”, demikian dijelaskan salah satu anggota tim Sulyadi yang juga Hakim PA Tamla.

              Meskipun semua tenaga kontrak dinyatakan layak, tim tetap memiliki beberapa catatan perbaikan berkenaan dengan kinerja tiap tenaga kontrak. Dijelaskan Murtodi jika kontrak kembali diberikan untuk tahun 2020, maka semua catatan yang telah dibuat tim tersebut menjadi kewajiban tenaga kontrak untuk memenuhinya.

              Mengenai keputusan apakah keempat tenaga kontrak tersebut pasti kembali diperpanjang kontraknya pada tahun 2020, dijawab oleh Sulyadi hal tersebut merupakan kewenangan pimpinan. “Kami hanya sebatas memberikan penilaian saja, untuk keputusan perpanjangan kontrak atau tidak, itu hak progratif pimpinan nantinya”, ucap pria asal Palembang tersebut.(acl)


admin - 2019-11-28, dilihat sebanyak 25 Kali

KEMBALI DAPAT BANTUAN FASILITAS TI, KETUA : TERIMA KASIH MA

KEMBALI DAPAT BANTUAN FASILITAS TI, KETUA : TERIMA KASIH MA

Tamiang Layang (28/11/2019) | PA Tamiang Layang

              PA Tamla Rabu siang (27/11/2019) mendapatkan kejutan yang luar biasa dari Mahkamah Agung berupa bantuan paket TI yang terdiri dari 4 buah PC, 4 buah UPS, 1 buah Server, 1 buah Rak Server dan 1 buah ADS berbasis android. Bantuan tersebut diberikan Mahkamah Agung untuk seluruh pengadilan di Indonesia.

              Serah terima paket tersebut langsung dipimpin Ketua PA Tamla Ahmad Padli dengan didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Proses serah terima ditandai dengan penandatangan dokumen dari pihak ekspedisi dengan Seketaris PA Tamla Murtodi. Sebelum panandatangan dokumen, terlebih dahulu Ketua PA Tamla meminta tim TI PA Tamla untuk mencek barang-barang yang diterima guna memastikan semua barang dalam kondisi baik.

              Pada kesempatan tersebut, Ketua PA Tamla Ahmad Padli tampak sangat gembira. Padli merasa bersyukur dan bahagia. Kedatangan paket TI tersebut menurut Padli kian menambah fasilitas TI PA Tamla. “Alhamdulillah, fasilitas TI kami kian bertambah lengkap dengan adanya bantuan ini”. Padli tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Mahkamah Agung yang telah memberikan bantuan tersebut. “Saya selaku pimpinan PA Tamiang Layang mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Mahkamah Agung yang telah memberikan bantuan ini”, ucap Padli.    

              Dihadapan aparatur PA Tamla yang ikut menyaksikan proses serah terima paket TI, Padli menyerukan agar bisa memaksimalkan seluruh fasilitas TI yang sudah diberikan tersebut. Disinggung oleh Padli bahwa dipenuhinya fasilitas TI di seluruh pengadilan di Indonesia merupakan bentuk keseriusan MA untuk menjadikan pengadilan Indonesia sebagai pengadilan yang modern. “Mari kita berikan bukti bahwa kita bisa menjadi pengadilan yang modern sebagaimana yang menjadi cita-cita Mahkamah Agung”, tegas Ketua Pertama PA Tamla ini.    

Bantuan Peralatan TI yang diberikan MA akan dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut dijelaskan oleh salah satu operator TI PA Tamla Muhamad Nor Kifli saat memeriksa kondisi barang-barang baru datang di PA Tamla. “Kita akan pasang nanti di PTSP dan ruang sidang agar pelayanan dan persidagan bisa lebih baik lagi”, jelas Kifli. (acl)


admin - 2019-11-19, dilihat sebanyak 45 Kali

BAHAS TEMUAN ASSESOR EKSTERNAL, PA TAMLA GELAR MONEV

BAHAS TEMUAN ASSESOR EKSTERNAL, PA TAMLA GELAR MONEV

Tamang Layang (19/11/2019) | PA Tamiang Layang

              Bertempat di ruang Sidang PA Tamla, Senin (18/11/2019), Ketua PA Tamla Ahmad Padli memimpin langsung rapat evaluasi dan monitoring (monev) pembahasan hasil temuan Assesor Eksternal PTA Palangka Raya terhadap telusur dokumen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Zona Integritas (ZI) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

              Saat membuka rapat tersebut, Padli meminta seluruh tim APM, ZI dan PTSP PA Tamla segera menindaklanjuti semua temuan yang sudah disampaikan tim assesor eksternal melalui surat nomor : W16-A/1399/OT.01.3/X/2019, tanggal 29 Oktober 2019, sembari mengingatkan kepada seluruh tim agar tidak merasa terbebani dengan semua temuan yang sudah disampaikan. “Ini bukan sebuah beban, melainkan sebagai bentuk tanggungjawab dan komitmen kita untuk benar-benar melaksanakan APM, ZI dan PTSP di PA Tamla ini ”, tegas penyuka ikan ini.

              Disamping meminta kepada seluruh tim untuk segera menindaklajuti temuan-temuan assesor eksternal, Padli juga berharap proses tindaklanjut yang dilakukan bisa selesai sebelum batas waktu yang telah di tentukan. “Meskipun batas waktu penyelesaian adalah tanggal 28 November 2019, namun saya berharap tim bisa menyelesaikan semua temuan pada tanggal 25 November 2019 agar segera bisa kita kirim ke PTA Palangka Raya”, harap orang nomor satu PA Tamla tersebut.

              Saat masuk agenda tindaklanjut, Ketua PA Tamla langsung meminta Samsul Bahri selaku Ketua APM memimpin pembahasan. Dalam pembahasan ini, Samsul langsung membacakan satu persatu semua temuan yang telah dibuat oleh tim assesor eksternal serta langsung menentukan penanggungjawab proses tindaklanjutnya. Hal tersebut dimaksud agar semua temuan bisa diselesaikan dengan segera dan tetap terkontrol dengan baik. “Semua penanggungjawab nanti bisa langsung memberikan laporan perkembangan dan kendala dalam proses tindaklanjut tiap-tiap temuan yang ada”, ucap ayah 2 anak ini.

              Rapat Monev yang dimulai dari pukul 14.00 WIB tersebut berlangsung cukup lama. Tampak seluruh tim baru keluar dari ruang sidang PA Tamla sekitar pukul 16.30 WIB. Saat diminta keterangan, Danu Aprilianto selaku Koordinator Pengendalian Dokumen menyatakan optimisnya jika bisa menyelesaikan semua temuan tepat waktu. “Insya Allah semua temuan segera selesai ditundaklanjuti, karena tadi semua sudah dibahas bersama secara tuntas oleh para pimpinan dan seluruh tim”, jelas pria yang juga menjabat Panmud Hukum PA Tamla tersebut sembari bergegas mengisi absen pulang.(acl)


admin - 2019-11-15, dilihat sebanyak 43 Kali

ASESSOR EKSTERNAL OBSERVASI DI PA TAMLA

ASESSOR EKSTERNAL OBSERVASI DI PA TAMLA


Tamiang Layang (12/11/2019) | PA Tamiang Layang

            Tim assesor eksternal yang berasal dari PTA Palangka Raya melakukan observasi di PA Tamla senin (11/11/2019). Observasi dilakukan untuk melihat dan meninjau serta menilai langsung pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Zona Integritas (ZI) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di PA Tamla.

            Kedatangan tim assesor eksternal PTA Palangka Raya yang terdiri dari Mukti Ali (lead assesor), H. Abdul Ghani Hamid (assessor), Mursidi (assesor) dan Upie Ahdie (assesor) tersebut disambut langsung oleh Ketua PA Tamla Ahmad Padli dengan didampingi Wakil Ketua Samsul Bahri, Sekretaris Murtodi dan Panitera Sogiannor.

            Tim assessor eksternal tiba di kantor PA Tamla sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung mengisi buku tamu yang disediakan oleh petugas resepsionis. Selang beberapa saat, tim langsung berkeliling meninjau sarana prasarana yang ada PA Tamla mulai dari ruang PTSP hingga ruang demi ruang di kantor PA Tamla yang berukuran 8 x 10 meter tersebut.

            Puas berkeliling kantor PA Tamla, tim kemudian melakukan pertemuan dengan unsur pimpinan PA Tamla di ruang kerja Ketua PA Tamla. Dalam pertemuan tersebut Mukti Ali selaku lead assessor menyampaikan tujuan kedatangan tim sembari menyerahkan surat tugas kepada Ketua PA Tamla Ahmad Padli. Merespon dari yang disampaikan oleh Mukti Ali, Ketua PA Tamla Ahmad Padli mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim asesmen aksternal PTA Palangka Raya di PA Tamla. Padli juga memastikan seluruh aparatur PA Tamla siap bekerjasama dan memberikan semua yang dibutuhkan oleh tim  baik berupa eviden-eviden yang dibutuhkan hingga wawancara langsung dengan tim. “silakan tim bekerja dan jika memang ada yang diperlukan selama proses asesmen ini agar segera menyampaikannya kepada kami untuk kami tindaklanjuti”, ucap Padli dihadapan seluruh tim asesmen yang tampak memenuhi ruang kerjanya yang cukup kecil tersebut.

            Puncak kegiatan asesmen eksternal saat meeting di ruang siding PA Tamla. Acara yang dipandu oleh Istiqomah tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung oleh seluruh yang hadir. Acara kian terkesan penuh semangat saat Wakil Ketua PA Tamla Samsul Bahri yang juga selaku Ketua APM memimpin seluruh peserta untuk pengucapan yel-yel APM PA Tamla.

            Mukti Ali (lead assesor) dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur PA Tamla yang secara umum telah melaksanakan intruksi Dirjen Badilag, yaitu menerapkan Akreditasi Penjaminan Mutu, ZI dan PTSP meskipun dengan tantangan yang berat. “Meskipun PA Tamla diberikan ujian berat dengan tanpa sama sekali dukungan pemerintah, namun semangat aparatur PA Tamla sangat luar biasa dan harus kemai apresiasi”, ucap pria berasal dari Tambilahan Riau tersebut.

            Dalam acara meeting tersebut, Ketua PA Tamla yang juga selaku Top Menejer diberikan kesempatan melakukan prasentasi APM PA Tamla di hadapan tim asesmen eksternal. Dalam pemaparannya Padli memberikan materi mulai dari sejarah PA Tamla hingga kondisi terkini yang ada di PA Tamla. “beri kami kesempatan, agar kami bisa menorehkan tinta emas untuk sejarah PA Tamla”, demikian petikan kalimat penutup dari prasentasi Ketua PA Tamla yang membuat seluruh tim memberikan apresiasi yang tinggi untuk Ahmad Padli beserta jajarannya.

            Kegiatan diakhir dengan sesi foto Bersama aparatur PA Tamla dengan tim asesmen eksternal PTA Palangka Raya sembari kembali menyerukan yel-yel :

            Mahkamah Agung ……… UNGGUL;

            Badilag ……….. JAYA;

            Pengadilan Agama Tamiang Layang ……… TOP, TOP, TOP. (acl)


admin - 2019-11-06, dilihat sebanyak 27 Kali

PA TAMLA DEKLRASI ZONA INTEGRITAS

PA TAMLA DEKLRASI ZONA INTEGRITAS


Tamiang Layang (6/11/2019) ? PA Tamiang Layang


               PA Tamla terus melakukan reformasi birokrasi dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Timur. Salah satu upaya tersebut, PA Tamla pada hari Senin (5/8/2019) mendeklarasikan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan PA Tamla.

               Acara yang dilaksanakan di ruang sidang PA Tamla tersebut ditandai dengan Pembacaan Ikrar Bersama seluruh aparatur PA Tamla yang dipimpin oleh Wakil Ketua PA Tamla Samsul Bahri yang diikuti oleh seluruh aparatur PA Tamla secara khitmat kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Aparatur PA Tamla.

Deklarasi dilakukan secara intern tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PA Tamla Ahmad Padli. Dalam sambutannya Padli menyerukan kepada seluruh apparatur PA Tamla untuk berkomitmen kuat tidak terjerumus dalam prilaku korup dalam memberikan peyanan kepada masyarakat pencari Keadilan. “sebagai Aparatur Penegak Hukum, kita wajib memberikan contoh bersih dalam setiap pelayanan yang kita berikan”, tegas Padli di hadapan seluruh aparatur PA Tamla.

Padli juga menegaskan bahwa ia akan memberikan tindakan tegas kepada aparatur PA Tamla yang melakukan perbuatan korup. Bagi orang nomor satu di PA Tamla ini tidak ada tempat di PA Tamla bagi aparatur yang berprilaku korup.

Di akhir acara seluruh aparatur PA Tamla Bersama-sama menyerukan Yel-Yel sebagai bentuk semangat menuju WBK dan WBBM di PA Tamla

“Mahkamah Agung ….Jaya”

“Badilag …. Unggul”

“Pengadilan Agama Tamiang Layang …. TOP, TOP, TOP”. (acl)

               

               



admin - 2019-10-30, dilihat sebanyak 32 Kali

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 25 Oktober 2019.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 25 Oktober 2019.
Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload file klik link dibawah :

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 25 Oktober 2019

        


admin - 2019-10-30, dilihat sebanyak 19 Kali

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 18 Oktober 2019.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 18 Oktober 2019.
Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload file klik link dibawah :

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 18 Oktober 2019

        



Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...

Chat & Sosial Media

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

APLIKASI

SIMARI E-COURT
PERPUSTAKAAN SIPP PA Tamiang Layang
SIKEP E-LEARNING
KOMDANAS JDIH