List Berita Pengadilan Agama Tamiang Layang

admin - 2020-05-27, dilihat sebanyak 2 Kali

Rekomendasi Hasil Evaluasi ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2020


Kepada Yth. 

Ketua Pengadilan di Lingkungan Peradilan Agama

se Indonesia                 

Assalamu alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan dengan hormat surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 1879/DjA/HM.01/5/2020, tanggal 26 Mei 2020, perihal " Rekomendasi Hasil Evaluasi ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2019 ".

Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Lihat Dokumen


admin - 2020-05-26, dilihat sebanyak 49 Kali

Surat PTA Palangkaraya Perihal Survei Implementasi Budaya Kerja

Kepada Yth.

Ketua Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah

-di Tempat

Assalamualaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan dengan hormat Surat Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor: W16-A/602/KP.01.2/V/2020 tanggal 20 Mei 2020 perihal "Survei Impelementasi Budaya Kerja di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya"

Demikian disampaikan, Terimakasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Lihat Dokumen


admin - 2020-05-19, dilihat sebanyak 17 Kali

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 15 Mei 2020

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 8 Mei 2020
Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload file klik link dibawah :

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 15 Mei 2020

Publikasi Putusan Peradilan Agama Tahun 2016-2020 Periode 15 Mei 2020


admin - 2020-05-19, dilihat sebanyak 60 Kali

Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional Dari Formasi CPNS 2018

                            


                        PENGANGKATAN PERTAMA JABATAN FUNGSIONAL DARI FORMASI CPNS 2018

Jakarta-Humas, Senin, 18 Mei 2020. Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung  Nomor : 860/SEK/Kp.04.6/5/2020. tentang Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional dari Formasi CPNS 2018. 

Yang ditujukan Kepada Yth. 1. Para Pejabat Eselon I dan Eselon II pada Mahkamah Agung RI, 2. Ketua / Kelapa Pengadilan Tingkat banding,3. Ketua / Kepala Pengadilan Tingkat Pertama Empat Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia. (Ip/Rs)

Untuk lebih jelasnya kami sampaikan Surat dan Lampirannya, sebagai berikut : 

Surat SEKMA Nomor 860


admin - 2020-05-15, dilihat sebanyak 109 Kali

SELAMAT ATAS TERPILIHNYA AGEN PERUBAHAN PENGADILAN AGAMA TAMIANG LAYANG 2020

Kamis, 14 Mei 2020 Ahmad Padli, S, Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada Agen Perubahan tahun 2020 yang sebelumnya telah dilakukan pemilihan secara demokratis pada hari Rabu 13 Mei 2020.  Agen perubahan adalah  individu yang memengaruhi individu lainnya dalam mengambil keputusan inovasi agar sesuai dengan yang diharapkan oleh agen perubahan itu sendiri.   Sesaat setelah melakukan pemilihan dilakukan perhitungan dan terpilihlah beberapa nama berdasarkan suara terbanyak. 

Bidang Integritas                    : Sulyadi, S. HI., M.H (Hakim)

Bidang Professional                : Danu Aprilianto, S. HI (Panmud Hukum)

Bidang Disiplin                       : Mukhammad Ali Ridwan, SE (Kepala Sub Bagian  Umum & Keuangan)

Bidang etika/kerjasama           : Eka Lestari (Honorer)

Besar harapan kita ini kepada hakim dan pegawai serta tenaga honorer yang telah terpilih sebagai Agen Perubahan (Agent of Change) dapat menjadi teladan  bagi pegawai lain dalam prestasi dan buadaya kerja dan ini akan menjadi tolak ukur terpenting demi proses perubahan Pengadilan Agama Tamiang Layang, hal ini sesuai dengan kata-kata bijak Bapak Pendidikan kita Ki Hajar Dewantara Ing ngarsa sung tuladha (di depan memberikan teladan) Ing madya mbangun karsa (di tengah membangun tujuan dan cita-cita anak didik) dan Tut wuri handayani (di belakang memberikan dorongan). 

Dengan penunjukan agen perubahan (Agent of Change) maka segala bentuk aspirasi antara pegawai dan pimpinan dapat terwujud dalam rangka penerapan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Pengadilan Agama Tamiang Layang, sehingga tujuan pembangunan dan kesejahteraan SDM dapat tercapai baik dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. 


admin - 2020-05-15, dilihat sebanyak 64 Kali

Pengumuman Tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pada Lingkungan MA-RI


PENGUMUMAN TENTANG SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI (JPT) PRATAMA PADA LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN 2020

Jakarta-Humas : Kamis 14 Maret 2020. Berdasarkan Memorandum dari Kepala Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI kepada Kepala Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI,  Perihal : Permohonan Publikasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada Lingkungan Mahkamah Agung RI, Tahun 2020, di website Mahkamah Agung. www.mahkamahagung.go.id. 

Berdasarkan Pengumuman dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Tentang Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada Mahkamah Agung RI Tahun 2020. Nomor : 06/Pansel/Japati/5/2020.

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Mahkamah Agung RI tahun 2020, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana di ubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dan Intruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2015 tentang Percepatan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi pada Kementerian/ Lembaga, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka dengan ketentuan sebagai berikut :

Untuk Lebih Jelasnya Berikut Lampiran Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisisn Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Mahkamah Agung RI Tahun 2020. 1. Pengumuman. 2. Format Surat Lamaran, 2. Surat Keterangan Persetujuan Atasan/Pimpinan, 3. Surat Pernyataan Tidak Pernah Di Jatuhi Hukuman Disiplin Tingkat Berat/Sedang. (ds/ah).

Dokumen

Pengumuman JPT  Pratama

Lampiran Pengumuman


admin - 2020-05-15, dilihat sebanyak 55 Kali

Pengisian Monitoring Layanan Disabilitas Di Pengadilan

PENGISIAN MONITORING LAYANAN DISABILITAS DI PENGADILAN

Jakarta-Humas : Kamis, 14 Mei 2020. Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 847/SEK/OT.01.2/5/2020 tertanggal 8 Mei  2020 tentang Pengisian Monitoring Layanan Disabilitas di Pengadilan.

Yang ditujukan Kepada Yth: Para Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Pertama pada (4) empat Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia.

Untuk lebih jelasnya berikut surat Sekretaris Mahkamah Agung RI;

Dokumen Pengisian Monitoring Layanan Disabilitas


admin - 2020-05-14, dilihat sebanyak 65 Kali

PEMILIHAN AGEN PERUBAHAN PA TAMLA BERLANGSUNG KETAT DAN SERU

PEMILIHAN AGEN PERUBAHAN PA TAMLA BERLANGSUNG KETAT DAN SERU

Tamiang Layang (14/5/2020) ? PA. Tamiang Layang

              Seluruh aparatur PA Tamla mulai dari pimpinan hingga tenaga kontrak mengikuti pemilihan agen perubahan PA Tamla tahun 2020. Acara yang dilaksanakan Rabu (13/5/2020) siang di Aula Lantai II Gedung PA Tamla tersebut berlangsung ketat dan seru.

              Layaknya acara pemilu, semua aparatur tampak antusias memberikan suarannya dalam kegiatan. Ada 4 kriteria agen yang harus dipilih setiap aparatur, yaitu agen bidang integritas, bidang profesional, bidan disiplin dan bidang etika/kerjasama. Sebelumnya tim pemilihan telah melaksanakan rapat dan menentukan kriteria-kriteria tersebut serta menetapkan para kandidat atau calon agen yang bisa dipilih di masing-masing kriteria.

              Sebelum pemilihan dimulai, Ketua tim Samsul Bahri memberikan penjelasan singkat tentang teknis pemilihan kepada seluruh para pemilih yang hadir. Samsul menjamin pemilihan agen perubahan PA Tamla kali ini berjalan jujur, adil dan transfaran. Kandidat yang mendapatkan suara terbanyak akan ditetapkan menjadi agen perubahan PA Tamla tahun 2020.

“Kami jamin pemilihan agen perubahan PA Tamiang Layang berjalan jujur, adil dan transfaran. Proses pemilihan hingga penghitungan suara akan dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh seluruh aparatur PA Tamla”, jelas Samsul.

Panitia telah menyediakan 4 kotak suara untuk 4 kriteria yang akan dipilih. Dijelaskan Samsul setiap pemilih harus memasukkan kertas yang telah diisi pilihan ke dalam kotak suara yang disediakan. Ditambahkan samsul agar seluruh pemilih benar-benar memilih dengan hati nurani.

              “Nanti kertas suara yang telah diisi agar dimasukkan ke dalam kotak-kotak yang telah kami sediakan. Pilihlah dengan hati masing-masing”, ujar SamsulPemilihan Agen Perubahan PA Tamla Katat dan Seru.

              Dimulai oleh Ketua PA Tamla Ahmad Padli, setiap aparatur satu-persatu maju untuk memberikan suaranya dengan memasukkan kertas suara mereka ke dalam kotak suara. Nampak keseriusan di wajah para pemilih saat mereka mulai menulis pilihan di kertas suara mereka. Dari data yang disampaikan tim pemilihan, tidak ditemukan aparatur yang tidak menggunakan suaranya alias golput.

              “Dari total 19 aparatur yang ada di PA Tamla yang ditetapkan sebagai pemilih, semuanya memberikan suaranya, tidak ada yang golput”, tegas Samsul.

              Suasana kian meriah saat penghitungan suara mulai digelar tim pemilihan. Setiap suara yang terpilih dibacakan oleh tim, sorak-sorai dan tepuk tangan selalu menyertai nama calon yang disebut. Penghitungan suara berjalan ketat, saling susul jumlah suara terjadi di setiap bidang agen yang dihitung, terlebih saat penghitungan bidang etika/kerjasama sangat berjalan dengan ketat dan seru. Lantas siapa yang akan terpilih menjadi agen perubahan PA Tamla tahun 2020?(acl)


admin - 2020-05-14, dilihat sebanyak 50 Kali

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 8 Mei 2020

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 8 Mei 2020
Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload file klik link dibawah :

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 8 Mei 2020


admin - 2020-05-13, dilihat sebanyak 62 Kali

Surat PTA Palangka Raya Tentang Implementasi Aplikasi Penunjang ZA dan APM Tahun 2020

Kepada Yth.

  1. Hakim Tinggi
  2. Panitera
  3. Sekretaris
  4. Kepala Bagian
  5. Kepala Sub Bagian
  6. Panitera Muda
  7. Panitera Pengganti
  8. Pegawai

Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

 -di tempat.

Assalamualaikum wr. wb.

Dengan ini disampaikan dengan hormat Surat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor: W16-A/581/OT.01.3/V/2020 tanggal 11 Mei 2020 perihal "Evaluasi Implementasi Aplikasi Penunjang ZI dan APM Tahun 2020"

Demikian disampaikan, Terimakasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Dokumen Klik Disini




Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...

Chat & Sosial Media

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

APLIKASI

SIMARI E-COURT
PERPUSTAKAAN SIPP PA Tamiang Layang
SIKEP E-LEARNING
KOMDANAS JDIH