List Berita Pengadilan Agama Tamiang Layang

admin - 2019-10-14, dilihat sebanyak 3 Kali

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 5 Oktober 2019.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 5 Oktober 2019.

Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload file klik link dibawah :

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 5 Oktober 2019


admin - 2019-10-14, dilihat sebanyak 2 Kali

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 27 September 2019.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 27 September 2019.

Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload file klik link dibawah :

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 27 September 2019


admin - 2019-10-14, dilihat sebanyak 3 Kali

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 20 September 2019.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 20 September 2019.

Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload file klik link dibawah :

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 20 September 2019


admin - 2019-10-14, dilihat sebanyak 2 Kali

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 15 September 2019.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 15 September 2019.

Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload file klik link dibawah :

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dan Publikasi Putusan Tanggal 15 September 2019


admin - 2019-10-14, dilihat sebanyak 3 Kali

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Tanggal 06 September 2019.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Tanggal 06 September 2019.

Demikian, terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Untuk mendownload file klik link dibawah :

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Tanggal 06 September 2019


admin - 2019-10-09, dilihat sebanyak 18 Kali

KETUA PA TAMLA HADIRI PELANTIKAN WKPTA KALIMANTAN TENGAH

KETUA PA TAMLA HADIRI PELANTIKAN WKPTA KALIMANTAN TENGAH

Palangkaraya (9/10/2019) | PA Tamiang Layang

Ketua PA Tamla Ahmad Padli sejak Senin malam (7/10/2019) berada di Palangka Raya. Padli berankat menuju Palangka Raya sejak Senin sore setelah jam pulang kantor. Kehadiran orang nomor satu di PA Tamla tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari PTA Kalimantan Tengah dalam acara Pelantikan Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah YM Drs. H. Luthfi, S.H. M.H.

Bertempat di Aula Kantor PTA  Kalimantan Tengah di Palangka Raya, pelantikan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Selasa (8/10/2019) dengan dipimpin langsung oleh Ketua PTA Kalimantan Tengah YM Drs. H. Shofrawi, S.H., M.H.

Sebelum dilantik menjadi Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah, YM Drs. H. Luthfi, S.H. M.H. menjabat sebagai Hakim di PTA Surabaya. Dengan resmi dilantik, maka jabatan Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah menjadi jabatan pimpinan pertama tingkat banding bagi pria asli Tuban ini.

Ketua PA Tamla yang ikut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut langsung mengucapkan selamat kepada YM Drs. H. Luthfi, S.H. M.H.  sesaat setelah selesai acara pelantikan. Ahmad Padli memberikan ucapan selamat sembari menjabat tangan YM Drs. H. Luthfi, S.H. M.H.

Selesai acara pelantikan di PTA Kalimantan Tengah, Ketua PA Tamla Selasa sore langsung bersegera kembali menuju Tamiang Layang, karena Rabu (9/10/2019), Padli harus ada di PA Tamla untuk memimpin persidangan yang telah diagendakan. (acl)


admin - 2019-10-01, dilihat sebanyak 30 Kali

PERINGATI KESAKTIAN PANCASILA, PA DAN PN TAMLA UPACARA BERSAMA

PERINGATI KESAKTIAN PANCASILA, PA DAN PN TAMLA UPACARA BERSAMA

Tamiang Layang (1/10/2019) | PA Tamiang Layang

              Memperingati hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2019, Pengadilan Agama (PA) Tamla dan Pengadilan Negeri (PN) Tamla bersama-sama melaksanakan upacara dengan bertempat di halaman Kantor PN Tamla di Tamiang Layang, Selasa (1/10/2019).

              Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh para pimpinan, Hakim, pejabat sruktural dan fungsional, para pegawai serta tenaga kontrak PA dan PN Tamla. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua PN Tamla Maskur Hidayat.

              Upacara tersebut diawali dengan penghormatan kepada inspektur upacara lalu dilanjutkan dengan mengheningkancipta, pembacaan Pancasila, pembacaan UUD 1945, pembacaan Ikrar hingga diakhiri dengan do’a. Untuk petugas upacara sengaja diisi oleh gabungan pegawai PA dan PN Tamla. Dari PA Tamla terpilih 3 orang sebagai petugas upacara kali ini, yaitu Danu Aprianto sebagai pembaca do’a, Hambali sebagai pembaca UU 1945 dan Sapitri sebagai pembaca Ikrar.

              Ketua PA Tamla Ahmad Padli saat akan mengikuti upacara menjelaskan bahwa pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung RI melalui surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1414/SEK/HM.01.2/9/2019 tanggal 27 September 2019 yang isinya menginstruksikan ke seluruh badan peradilan di Indonesia untuk melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2019.

              Padli tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua PN Tamla beserta seluruh jajarannya yang telah berkenan mengajak PA Tamla untuk bersama-sama melaksanakan upacara. Hal ini sangat disyukuri sekali oleh seluruh aparatur PA Tamla karena PA Tamla sampai saat ini belum memiliki wadah yang layak untuk melaksanakan upacara.

“kami dari PA Tamiang Layang sangat berterimakasih dengan rekan-rekan PN Tamiang Layang, khususnya pak ketua yang telah mengajak dan mengizinkan kami ikut upacara hari ini. Kami memang tidak bisa melaksanakan upacara sendiri karena kondisi kantor kami yang memang masih belum memungkinkan melaksanakan kegiatan semacam ini”, ucap Ketua pertama PA Tamla ini.

Untuk diketahui kantor PA Tamla masih meminjam Sekretariat FKUB Barito Timur sebagai kantor. Kondisi tersebut membuat PA Tamla masih sulit melakukan kegiatan upacara karena halaman kantor yang memang tidak memadai untuk melaksanakan kegiatan semacam upacara tersebut.(acl)


admin - 2019-09-24, dilihat sebanyak 28 Kali

KEMBALI, ADMIN TI PA TAMLA DIPANGGIL PTA

KEMBALI, ADMIN TI PA TAMLA DIPANGGIL PTA

Tamiang Layang (24/9/2019) | PA Tamiang Layang

              Sejak Selasa (24/9/2019), Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kalimantan Tengah mengumpulkan beberapa admin TI di Kantor PTA Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Para Admin tersebut akan berkumpul dalam rangka penyesuaian Aplikasi Minitoring SIDAK dengan SIPP versi terbaru dan penyelesaian pembuatan aplikasi e-SKM serta pembuatan aplikasi Absensi online.

              Adalah Muhamad Nor Kifli, admin TI PA Tamla terpilih menjadi salah satu yang dipanggil PTA untuk kegiatan tersebut. Pemanggilan Kifli tertuang dalam surat yang dikirim PTA Kalimantan Tengah dengan Nomor W16-A/1227/HM.02.3/IX/2019, tangal 12 September 2019.

              “Ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggan bagi saya secara pribadi dan juga bagi PA Tamla, namun juga menjadi sebuah beban yang tidak mudah”, ucap Kifli saat akan berangkat ke Palangka Raya.             

Bagi Kifli, pamanggilan ini menjadi yang kesekian kalinya. Panmud Gugatan PA Tamla ini sebelumnya sudah beberapa kali dipanggil PTA bersama beberapa admin dari PA-PA lain di Kalimantan Tengah. Terakhir Kifli dipanggil saat pembuatan aplikasi Monitoring SIDAK beberapa bulan yang lalu. Kifli berjanji akan menjalankan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya.

Menanggapi pemanggilan Kifli tersebut, Ketua PA Tamla Ahmad Padli ikut merasa bangga. Kembali dipanggilnya Kifli membuktikan kualitas Kifli dalam bidan TI memang sangat bagus. Padli menegaskan PA Tamla sangat beruntung memiliki ASN yang berkualitas seperti Kifli.

“Tentu saya sebagai pimpinan sangat bangga dengan saudara Kifli yang kembali dipanggil PTA dalam urusan TI. Ini harus disyukuri karna membuktikan ASN PA Tamla memiliki kualitas yang baik”, ujar Ketua pertama PA Tamla ini.

Padli berharap hal ini bisa merangsang ASN-ASN lain yang ada di PA Tamla untuk terus meningkatkan kualitas terutama dalam penguasaan TI karena penguasaan TI menjadi hal yang sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program Mahkamah Agung dalam mewujudkan peradilan yang modern. (acl)


admin - 2019-09-13, dilihat sebanyak 46 Kali

LEPAS CPNS PA TAMLA IKUTI LATSAR, KETUA : JAGA NAMA BAIK KITA

LEPAS CPNS PA TAMLA IKUTI LATSAR, KETUA : JAGA NAMA BAIK KITA

Tamiang Layang (13/9/2019) | PA Tamiang Layang

              Jum’at sore (13/9/2019) 3 CPNS PA Tamla bertolak menuju Palangkaraya untuk mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar). Keberangkatan mereka langsung dilepas oleh Ketua PA Tamla Ahmad Padli beserta seluruh jajarannya di halaman kantor PA Tamla.

               Adalah Tofi’in, Ayra Jaya Shentika dan Rezza Rijki Adiputra ketiganya merupakan CPNS PA Tamla yang dipanggil untuk mengikuti Latsar selama 2 bulan di Palangkaraya. Pelatihan tersebut merupakan syarat wajib yang harus mereka ikuti sebelum resmi diangkat sebagai ASN atau PNS. Pemanggilan tersebut tertuang dalam surat dari Balitbangkumdil MA Nomor 500/Bld/S/9/2019 tertanggal 11 September 2019.

              Dalam arahannya, Ketua PA Tamla memberikan ucapan selamat mengikuti Latsar kepada para CPNS. Orang nomor satu di PA Tamla tersebut juga berpesan untuk selalu serius menjalani pelatihan serta selalu menjaga nama baik PA Tamla, Para CPNS PA Tamla diharapkan bisa menunjukkan kualitas yang baik selama mengikuti Latsar.

              “Jaga nama baik institusi kita disana dan buktikan kualitas kalian sebagai calon ASN Mahkamah Agung”, ucap orang Padli.

              Saat pelepasan, para CPNS tidak bisa menutupi rasa harunya melihat Ketua dan seluruh aparatur PA Tamla secara bersama-sama melepas mereka. Para CPNS berjanji akan mengikuti seluruh pesan dan arahan Ketua PA Tamla. Mereka juga memohon do’a dari seluruh aparatur PA Tamla agar bisa mengikuti seluruh kegiatan Latsar dengan lancar.

              “Mohon do’a dari Ketua dan seluruh warga PA Tamla untuk kami, semoga kami bisa dengan lancar mengikuti Latsar ini hingga selesai”, demikian ucap Tofi’in sesaat sebelum keberangkatannya.

              Berkenaan dengan tugas-tugas kantor yang selama ini dipegang para CPNS, Sekretaris PA Tamla Mutodi menyatakan bahwa seluruh tugas-tugas para CPNS telah mereka serahkan kepada atasan langsung. Dipastikan Murtodi keberangkatan para CPNS tidak akan mengganggu pelayanan PA Tamla.(acl)


admin - 2019-09-06, dilihat sebanyak 66 Kali

OPTIMALKAN PELAYANAN MASYARAKAT, KETUA PA TAMLA ADAKAN KUNJUNGAN KE SEJUMLAH KANTOR PEMERINTAHAN

OPTIMALKAN PELAYANAN MASYARAKAT, KETUA PA TAMLA ADAKAN KUNJUNGAN KE SEJUMLAH KANTOR PEMERINTAHAN

Kamis, 05 September 2019, Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang (Ahmad Padli S.Ag., M.H.) didampingi Panitera, Panitera Muda Hukum berikut asisten memulai kunjungan ke sejumlah daerah di Kabupaten Barito Timur. Sesaat sebelum keberangkatan, Ketua PA Tamla menyatakan perlunya untuk mengadakan kunjungan guna mempromosikan keberadaan PA Tamla kepada pejabat pemerintahan dan utamanya masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Timur. “Mengingat sebelum didirikannya PA Tamla, masyarakat yang hendak mencari keadilan harus rela menempuh perjalanan jauh ke PA Buntok yang berada di Kabupaten Barito Selatan, maka guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan kita harus mengadakan kunjungan untuk lebih mengenalkan keberadaan PA Tamla”. Demikian disampaikan Ketua PA. Tamla saat ditemui di ruang kerjanya. Keterangan yang sama disampaikan  oleh Danu Aprilianto, S.H.I., MH. selaku Panitera Muda Hukum.


Senada dengan kedua pernyataan tersebut, Tofiin, S.H.I, meyampaikan banyak keluhan masyarakat yang ia terima saat bertugas di meja informasi. “Selama bertugas di meja PTSP (Pelajayan Terpadu Satu Pintu), tidak sedikit saya mendapati masyarakat mengungkapkan rasa kecewa saat kedatangan mereka ke PA Buntok untuk mendapatkan keadilan ditolak lataran Barito Timur sudah tidak lagi menjadi wilayah yurisdiksinya”. Demikian disampaikan oleh Tofi’in, S.H.I., MH. selaku Staf Panmud Hukum dalam suasana obrolan santai di tengah perjalanan menuju lokasi. Tidak dapat dipungkiri hal demikian masih sering terjadi terhadap masyarakat yang masih belum mengetahui perihal keberadaan PA baru tersebut.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, sasaran pertama adalah Kantor Kecamatan Pematang Karau. Pilihan ini diambil karena jarak antara Pematang Karau dengan PA Tamla yang jauh. Selain itu, Pematang Karau merupakan wilayah yang membawahi 13 desa dengan total 10 desa berpenduduk mayoritas muslim. Kondisi demikian tentunya tidak menutup kemungkinan diadakannya kerjasama dalam upaya pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, terutama terkait dengan keabsahan pernikahan masyarakat di depan hukum negara. “Sebagai wilayah pemekaran saya yakin banyak masyarakat di wilayah kecamatan ini yang pernikahannya hanya dilaksanakan sebatas memenuhi syarat rukun agama, padahal perkembangan ke depan anak yang dilahirkan memerlukan surat menyurat yang tidak lepas dari buku nikah. Hal ini tentunya memberikan gambaran betapa urgen buku nikah terkait dengan administrasi kependudukan”. Demikian disampaikan Danu Aprilianto, S.H.I., MH. disela-sela perbincangan dengan pejabat kecamatan Pematang Karau. Senada dengan apa yang disampaikan oleh Panmud Hukum PA Tamla tersebut, Sri Hartati yang menjabat sebagai sekretaris Kecamatan Pematang Karau menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas kunjungan PA Tamla. “Kami akan segera mengadakan koordinasi dengan jajaran pimpinan desa terkait dengan informasi bapak-bapak sekalian sampaikan”. Demikian ucap Sri Hartati saat ditemu di ruang kerja.(Tfn)



Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...

Chat & Sosial Media

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

APLIKASI

SIMARI E-COURT
PERPUSTAKAAN SIPP PA Tamiang Layang
SIKEP E-LEARNING
KOMDANAS JDIH