Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Tamiang Layang Kelas II



KETUA PA TAMLA BUKA KEGIATAN PEKAT KEJURUSITAAN


Writed By admin | Tanggal 2020-06-15 | dilihat 62 Kali

Tamiang Layang (15/6/2020) ? Pengadilan Agama Tamiang Layang

                Ketua PA Tamla Ahmad Padli membuka Pelatihan Singkat (Pekat) Kejurusitaan, Senin (15/6/2020). Kegiatan yang digelar oleh Kepaniteraan PA Tamla tersebut dilaksanakan di ruang Sidang PA Tamla dengan turut dihadiri Wakil Ketua PA Tamla, seluruh pejabat kepaniteraan PA Tamla dan para peserta pelatihan yang terdiri dari tenaga Jurusita Pengganti Lokal yang baru dilantik Ketua PA Tamla pada Rabu lalu.

Panitera PA Tamla Sogiannor dalam laporannya kepada Ketua PA Tamla menyampaikan bahwa pelatihan singkat kejurusitaan PA Tamla diikuti sebanyak 3 orang peserta dengan pemateri dari para pejabat kepaniteraan PA Tamla.

                “Acara hari ini diikuti oleh 3 orang petugas Jurusita Pengganti Lokal yang baru, yaitu Reza Rijki Adiputra, Tofi’in dan Arya Jaya Shentika. Sedangkan pemberi materi adalah para pejabat yang memiliki pengalaman kejurusitaan terdiri dari saya sendiri selaku panitera, Muhamad Nor Kifli dan Danu Aprilinto”, ucap Panitera dalam laporannya.

Saat akan membuka acara, Ketua PA Tamla memberikan arahan kepada seluruh peserta agar menjaga kode etik dan nama baik PA Tamla dalam menjalankan tugas di lapangan. Ketua PA Tamla ingin seluruh petugas Jurusita PA Tamla memiliki integritas dalam menjalankan tugas.

Saya berpesan agar selalu berpegang pada kode etik dalam menjalankan tugas serta menjaga nama baik PA Tamiang Layang. Artinya seluruh petugas harus memiliki integritas yang kuat”, ucap Ketua PA Tamla.

Ditambahkan oleh Padli, bahwadalam melaksanankan pemanggilan para pihak agar memperhatikan seluruh administrasi kejurusitaan, termasuk administrasi yang ada dalam SIPP untuk menghindari adanya panggilan yang tidak terlaksana seperti waktu-waktu yang lalu.

Dari setahun oprasional kita ada beberapa panggilan yang kemudian terlewatkan, yang tidak terpanggil dan menjadi masalah, hal itu salah satu kendalanya adalah kurang aktifnya Jurusita mengisi data pada pelaksanaan panggilan dan uploud relaas pada SIPP”. Jelas Ketua PA Tamla.

Kelengkapan data pemanggilan pada SIPP menurut Ketua PA Tamla sangat berguna tidak hanya dalam administrasi perkara, namun juga sangat berguna bagi Majelis Hakim yang memeriksa perkara dalam mengontrol jalannya perkara.

Di akhir sambutannya, Ketua PA Tamla menyampaikan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan dengan serius. Ketua PA Tamla berharap seluruh peserta bisa betul-betul belajar yang nantinya akan berguna dalam menunjang karir para peserta yang masih panjang.

Gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengambil pengalaman sebaik-baiknya tentang bagaimana pengetahuan dan bagaimana pengalaman masalah kejurusitaan dan saya yakin (semuanya) akan berguna di masa yang akan datang”, tegas Padli.(acl)