MAKNA DARI LOGO “TAMIANG TOP”


Writed By admin | Tanggal 2020-02-05 | dilihat 31 Kali

MAKNA DARI LOGO “TAMIANG TOP”

Tamiang Layang (5/2/2020) | PA Tamiang Layang

              PA Tamla diketahui memiliki motto “TAMIANG TOP”. Dipilihnya kalimat “TAMIANG TOP” karena dapat melambangkan arti dari Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional.

              Kata “TAMIANG TOP” ditemukan oleh Samsul Bahri yang saat ini menjadi Wakil Ketua PA Tamla. Pria yang akrab dipanggil Acul ini bercerita bagaimana ia menemukan kalimat tersebut berawal saat ia diminta oleh Ketua PA Tamla Ahmad Padli sekitar awal tahun 2019 untuk mencarikan beberapa kata untuk motto PA Tamla. Setelah merumuskan berbagai kata, akhirnya ia susunlah kata-kata tersebut menjadi satu kalimat “TAMIANG TOP”. Tadinya ia meminta Ketua PA Tamla untuk mengoreksi kembali kalimat yang telah disusunnya, namun ternyata Ketua PA Tamla langsung merasa cocok dengan kalimat tersebut hingga akhirnya dipilih menjadi motto PA Tamla sampai saat ini.

              Untuk lebih memperkenalkan motto yang sudah ada, PA Tamla kemudian mencoba membuat logo TAMIANG TOP. Pembuatan logo dimaksud agar PA Tamla lebih mudah dikenal dan memiliki ciri khas yang mudah diingat orang layaknya branding sebuah produk. 

Logo TAMIANG TOP akan mudah dijumpai di setiap benner dan spanduk yang ada di dalam Kantor PA Tamla bahkan salah satu baju kaos seragam PA Tamla sengaja didesain dan dipasang logo tersebut. Logo dengan dominasi warna merah dan kuning tersebut dibuat dengan kesan kekinian untuk menampilkan kesan modern tentang PA Tamla. Lantas apa arti dari logo TAMIANG TOP?

Berdasarkan hasil telusur redaksi, logo tersebut didesain oleh Rezza Rijki Adiputra, salah satu aparatur PA Tamla yang kini duduk di bagian kesekretariatan PA Tamla. Pemuda asal Kuningan tersebut memang dikenal memiliki kemampuan desain garfik yang bagus. Dari tangan dinginnyalah logo TAMIANG TOP tercipta. 

              Logo TAMIANG TOP terdiri dari tulisan TAMIANG TOP berwarna kuning yang diapit dengan dua gambar lekukan berwarna merah seperti cairan yang disiramkan, atau biasa disebut “Swoosh”. Tulisan TAMIANG TOP dengan warna kuning memiliki makna harapan PA Tamla bisa bersinar terang dan indah seperti emas. Sedangkan makna yang terkandung dari gambar lekukan berwarna merah seperti cairan yang disiramkan, yaitu kesuksesan yang terjadi adalah hasil jerih payah yang tidak pernah berhenti bergerak dan berjuang. Kesuksesan disini dilambangkan dengan siraman. Sedangkan dipilih warna merah sebagai warna lekukan tersebut untuk melambangkan semangat yang tinggi. Kesimpulan makna logo TAMIANG TOP adalah PA Tamla ingin menjadi Pengadilan Agama yang bersinar terang dan terus bergerak maju dengan penuh semangat. 

              Logo ini akan terus menjadi kebanggan PA Tamla. Dengan adanya logo ini, PA Tamla akan terus bersemangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan pelayanan yang Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional. (acl)


Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...

Chat & Sosial Media

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

APLIKASI

SIMARI E-COURT
PERPUSTAKAAN SIPP PA Tamiang Layang
SIKEP E-LEARNING
KOMDANAS JDIH