PANITERA PA TAMLA IKUTI DIKLAT SAKIP DI MEGA MENDUNG


Writed By admin | Tanggal 2020-02-05 | dilihat 27 Kali

PANITERA PA TAMLA IKUTI DIKLAT SAKIP DI MEGA MENDUNG

Tamiang Layang (5/2/2020) | PA Tamiang Layang

              Sejak Minggu (2/2/2020), Panitera PA Tamla Sogiannor bertolak menuju Bogor untuk mengikuti Pelatihan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Gelombang I yang dilaksanakan di Pusdiklat MA, Mega Mendung, Bogor.

              Kegiatan Pelatihan SAKIP tersebut akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 19 Februari 2020. Pemanggilan Panitera PA Tamla tersebut tertuang dalam surat dari Balitbangkumdil MA Nomor 20/Bld.4/Pim/1/2020,  tanggal 31 Januari 2020.

              Bagi pria yang akrab dipanggil Sugi ini, pelatihan kali ini merupakan hal baru baginya selama menduduki jabatan Panitera di PA Tamla. Sugi menambahkan ia merasa bersyukur mendapat kehormatan untuk mengikuti pelatihan SAKIP yang dilaksanakan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan MA.

              “Pelatihan SAKIP sangat penting untuk menunjang tupoksi kami para Panitera Pengadilan. Saya merasa bersyukur dan terhormat karena terpilih untuk mengikuti pelatihan kali ini dan memohon do’anya agar bisa mengikuti kegiatan dengan lancar”, ucap Sugi saat hendak meninggalkan kota Tamiang Layang.

              Keberangkatan Sogiannor dilepas langsung oleh Wakil Ketua PA Tamla Samsul Bahri. Kepada Sugi, Samsul mengucapkan selamat serta berpesan agar bisa mengikuti seluruh kegiatan dengan baik dan bisa memahami materi-materi pelatihan. 

              “Atas nama seluruh keluarga besar PA Tamla, saya mengucapkan selamat mengikuti pelatihan SAKIP kepada Pak Panitera. Saya meminta agar mengikuti seluruh kegiatan agar semua materi yang diberikan bisa dipahami hingga nantinya bisa diaplikasikan saat kembali ke satker”, ucap Samsul.

              Ditegaskan pula oleh Samsul, meski Panitera PA Tamla mengikuti pelatihan, semua pekerjaan dan pelayanan di PA Tamla tetap akan berjalan dengan normal. Untuk menjamin hal tersebut, seluruh tugas-tugas yang selama ini pegang oleh Panitera akan dilaksanakan oleh Panmud Hukum yang ditunjuk menjadi Plh. Panitera selama Sogiannor mengikuti pelatihan.

              “Semua operasional PA Tamla akan berjalan normal meski Panitera tidak berada di tempat. Kita sudah menunjuk saudara Danu Aprilianto selaku Panmud Hukum untuk menjadi Plh. Panitera PA Tamla selama pak Sogiannor mengikuti pelatihan di Bogor”, jelas ayah 3 anak ini. (acl)


Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...

Chat & Sosial Media

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

APLIKASI

SIMARI E-COURT
PERPUSTAKAAN SIPP PA Tamiang Layang
SIKEP E-LEARNING
KOMDANAS JDIH