PERINGATI KESAKTIAN PANCASILA, PA DAN PN TAMLA UPACARA BERSAMA


Writed By admin | Tanggal 2019-10-01 | dilihat 30 Kali

PERINGATI KESAKTIAN PANCASILA, PA DAN PN TAMLA UPACARA BERSAMA

Tamiang Layang (1/10/2019) | PA Tamiang Layang

              Memperingati hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2019, Pengadilan Agama (PA) Tamla dan Pengadilan Negeri (PN) Tamla bersama-sama melaksanakan upacara dengan bertempat di halaman Kantor PN Tamla di Tamiang Layang, Selasa (1/10/2019).

              Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh para pimpinan, Hakim, pejabat sruktural dan fungsional, para pegawai serta tenaga kontrak PA dan PN Tamla. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua PN Tamla Maskur Hidayat.

              Upacara tersebut diawali dengan penghormatan kepada inspektur upacara lalu dilanjutkan dengan mengheningkancipta, pembacaan Pancasila, pembacaan UUD 1945, pembacaan Ikrar hingga diakhiri dengan do’a. Untuk petugas upacara sengaja diisi oleh gabungan pegawai PA dan PN Tamla. Dari PA Tamla terpilih 3 orang sebagai petugas upacara kali ini, yaitu Danu Aprianto sebagai pembaca do’a, Hambali sebagai pembaca UU 1945 dan Sapitri sebagai pembaca Ikrar.

              Ketua PA Tamla Ahmad Padli saat akan mengikuti upacara menjelaskan bahwa pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung RI melalui surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1414/SEK/HM.01.2/9/2019 tanggal 27 September 2019 yang isinya menginstruksikan ke seluruh badan peradilan di Indonesia untuk melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2019.

              Padli tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua PN Tamla beserta seluruh jajarannya yang telah berkenan mengajak PA Tamla untuk bersama-sama melaksanakan upacara. Hal ini sangat disyukuri sekali oleh seluruh aparatur PA Tamla karena PA Tamla sampai saat ini belum memiliki wadah yang layak untuk melaksanakan upacara.

“kami dari PA Tamiang Layang sangat berterimakasih dengan rekan-rekan PN Tamiang Layang, khususnya pak ketua yang telah mengajak dan mengizinkan kami ikut upacara hari ini. Kami memang tidak bisa melaksanakan upacara sendiri karena kondisi kantor kami yang memang masih belum memungkinkan melaksanakan kegiatan semacam ini”, ucap Ketua pertama PA Tamla ini.

Untuk diketahui kantor PA Tamla masih meminjam Sekretariat FKUB Barito Timur sebagai kantor. Kondisi tersebut membuat PA Tamla masih sulit melakukan kegiatan upacara karena halaman kantor yang memang tidak memadai untuk melaksanakan kegiatan semacam upacara tersebut.(acl)


Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...

Chat & Sosial Media

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

APLIKASI

SIMARI E-COURT
PERPUSTAKAAN SIPP PA Tamiang Layang
SIKEP E-LEARNING
KOMDANAS JDIH