SEMUA USER INTERNAL e-COURT PA TAMLA BERHASIL DIDAFTARKAN


Writed By admin | Tanggal 2019-09-02 | dilihat 48 Kali

SEMUA USER INTERNAL e-COURT PA TAMLA BERHASIL DIDAFTARKAN

Tamiang Layang (2/9/2019) | PA Tamiang Layang

              Sesuai dengan panduan pelaksanaan e-court yang menjadi program prioritas Mahkamah Agung (MA), PA Tamla telah berhasil membuat dan mendaftarkan seluruh User Internal PA Tamla pada aplikasi e-court.

              Kewajiban membuat user internal tersebut merupakan syarat yang harus dilakukan oleh semua satker pengadilan untuk bisa menjalankan aplikasi e-court. User tersebut dibuat sesuai dengan posisi jabatan masing-masing, mulai dari Ketua hingga petugas PTSP.

              Uji coba login pemegang user telah dilakukan di PA Tamla pada Senin pagi (2/9/2019). Dalam uji coba login tersebut, Ketua PA Tamla Ahmad Padli dan Wakil Ketua Samsul Bahri berkesempatan membuka user mereka masing-masing melalui laptop mereka. Uji coba tersebut langsung didampingi Muhamad Nor Kifli, selaku operator TI PA Tamla. Terlihat saat melakukan login, Padli dan Samsul terlebih dahulu harus mengisi user berupa e-mail yang telah didaftarkan, selanjutnya mereka diminta mengisi password yang telah diberikan kepada mereka. Dari uji coba tersebut, Padli dan Samsul sama-sama berhasil dengan lancar melakukan login ke dalam aplikasi e-court. Ketika berhasil login, maka setiap pemegang user akan langsung masuk ke dalam aplikasi serta dapat mengakses seluruh menu yang ada sesuai dengan alur yang ada, seperti memeriksa tanggal daftar, status bayar dan sebagainya.

              Ahmad Padli selaku ketua PA Tamla dengan didampingi Kifli sesaat setelah selesai uji coba memberikan instruksi kepada seluruh aparatur yang yang telah dibuatkan user agar bisa mempelajari dengan sungguh-sungguh bagaimana cara menggunakan user masing-masing. “Yang sudah ada usernya di e-court agar belajar dengan sungguh-sungguh bagaimana cara menggunakannya”, ucap Padli. Dalam kesempatan tersebut Padli juga meminta kepada Kifli untuk bisa memberikan pembelajaran tentang cara menjalankan aplikasi e-court kepada seluruh aparatur PA Tamla yang lain.

              Kifli saat diminta tanggapannya, memberikan penjelasan jika dengan telah terdaftarnya user internal PA Tamla di e-court, maka secara teknis aparatur PA Tamla telah siap menjalankan proses perkara secara elektronik, baik dari pendaftaran (e-filing), pembayaran (e-payment), pemanggilan (e-summons) hingga persidangan (e-litigasi). “Pembuatan User ini menjadi kesungguhan dan kesiapan PA Tamla dalam menjalankan e-court secara total”, jelas Kifli. Dalam aplikasi e-court versi terbaru terlihat seluruh proses pelaksanaan pelayanan perkara secara elektronik menggunakan user internal yang telah didaftarkan tersebut.

              “Saat ini di PA Tamla baru terdafatar 1 perkara melalui e-court, diharapkan kedepannya jumlah perkara yang masuk melalui e-court terus bertambah”, harap Ketua PA Tamla. (acl)


Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...

Chat & Sosial Media

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

APLIKASI

SIMARI E-COURT
PERPUSTAKAAN SIPP PA Tamiang Layang
SIKEP E-LEARNING
KOMDANAS JDIH