KECEPATAN INTERNET BERTAMBAH, KETUA : SEMOGA PA TAMLA DAPAT PERANGKAT AUDIO VISUAL


Writed By admin | Tanggal 2019-08-23 | dilihat 27 Kali

KECEPATAN INTERNET BERTAMBAH, KETUA : SEMOGA PA TAMLA DAPAT PERANGKAT AUDIO VISUAL

Tamiang Layang (23/8/2019) | PA Tamiang Layang

              Kecepatan jaringan Internet PA Tamla yang telah bertambah sejak Kamis (23/8/2019) dimana semula hanya berkecepatan 10 Mbps menjadi 50 Mbps. Menyikapi kondisi tersebut Ketua PA Tamla Ahmad Padli menyampaikan harapannya untuk kelengkapan sarana TI PA Tamla.

              Harapan tersebut disampaikan Padli di ruang kerjanya Jum’at (23/8/2019). Padli bersyukur adanya penambahan kekuatan jaringan internet yang diberikan oleh Mahkamah Agung (MA) untuk seluruh pengadilan di Indonesia. Kebijakan MA tersebut dilakukan untuk menunjang cita-cita MA menjadikan peradilan di seluruh Indonesia menjadi beradilan yang berbasis teknologi Informasi (TI). “penguatan jaringan internet memang dilakukan oleh MA di seluruh pengadilan untuk mendukung keseriusan MA menjadi TI dalam melayani masyarakat”, jelas Padli.

              Padli meyakinkan SDM yang saat ini dimiliki PA Tamla, mampu mensukseskan program MA untuk menjadikan TI sebagai sarana memberikan pelayanan yang modern dan mudah kepada masyarakat. “SDM PA Tamla siap mewujudkan cita-cita MA menjadikan PA Tamla menjadi pengadilan modern yang mampu memanfaatkan TI dalam melayani masyarakat”. Untuk itu selain penambahan kekuatan jaringan internet, Padli berharap juga ada penambahan sarana TI untuk PA Tamla. Penambahan sarana komputer dengan spesifikasi yang baik serta sarana TI lainnya menjadi harapan PA Tamla. Salah satu yang menjadi keinginan PA Tamla adalah bisa memiliki perangkat untuk melakukan komunikasi secara audio visual. “kita ingin punya perangkat audio visual agar bisa melakukan komunikasi yang bagus dengan berbagai pihak , juga nantinya perangkat tersebut berguna saat melaksanakan proses e-Litigasi”, harap Padli.

              Keinginan Ketua PA Tamla tersebut sangat didukung oleh para aparatur PA Tamla. Salah satu operator TI PA Tamla Muhamad Nor Kifli saat diminta pendapatnya menyampaikan PA Tamla saat ini belum memiliki perangkat audio visual yang memadai. Kifli menjelaskan saat PA Tamla beberapa waktu lalu melakukan telecomference dengan PTA Kalimantan Tengah belum bisa berjalan mulus. “Kualitas gambar dan suara masih belum baik, sehingga komunikasi menjadi tidak efektif”. Menurut Kifli keinginan Ketua PA Tamla untuk bisa memiliki perangkat audio visual merupakan keinginan yang sangat baik dan selaras dengan program MA menjadikan peradilan di Indonesia menjadi modern. (acl)


Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...

Chat & Sosial Media

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

APLIKASI

SIMARI E-COURT
PERPUSTAKAAN SIPP PA Tamiang Layang
SIKEP E-LEARNING
KOMDANAS JDIH