Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Tamiang Layang Kelas II | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Pengadilan Agama Tamiang Layang Siap Membangun ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)) # JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA TAMIANG LAYANG # Kami Berkomitmen Untuk Mewujudkan Birokrasi yang Bersih, Melayani dan Bebas Korupsi


Informasi Seputar Penyelesaian Gugatan Sederhana


Writed By admin | Tanggal 2018-11-27 | dilihat 574 Kali

Sejak tanggal 7 Agustus 2015 telah berlaku sumber hukum baru di dalam ranah hukum acara perdata yaitu Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana (Perma No. 2 / 2015). Penyelesaian Gugatan Sederhana adalah tata cara pemeriksaan persidangan terhadap gugatan perdata dengan nilai gugatan materil paling banyak Rp. 200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) yang diselesaikan dengan tata cara dan pembuktiannya sederhana. Namun juga perlu dipahami adalah tidak semua perkara yang masuk dalam lingkup pengertian di atas termasuk dalam gugatan sederhana.

Meskipun telah diberlakukan sejak tahun 2015 namun implementasinya sampai dengan saat ini masih belum maksimal, salah satu penyebabnya adalah pemahaman masyarakat tentang gugatan sederhana yang masih kurang. Untuk lebih memahami mengenai Penyelesaian Gugatan Sederhana berikut kami lampirkan di bawah ini beberapa media informasi yang dapat dijadikan sumber informasi mengenai Penyelesaian Gugatan Sederhana.

 

 

 

 


Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...
1 / 2
Role Model
2 / 2
agen perubahan

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

Kejaksaan Negeri Tamiang Layang

Pengadilan Negeri Tamiang Layang

Pelayanan Prima,

Putusan Berkualitas