Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Tamiang Layang Kelas II | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Pengadilan Agama Tamiang Layang Siap Membangun ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)) # JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA TAMIANG LAYANG # Kami Berkomitmen Untuk Mewujudkan Birokrasi yang Bersih, Melayani dan Bebas Korupsi


Assesment Surveilance APM oleh Hatibinwasda PTA Palangkaraya di Pengadilan Agama Tamiang Layang


Writed By admin | Tanggal 2020-12-14 | dilihat 200 Kali

Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya melaksanakan Pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Agama Tamiang Layang pada tanggal 23 s.d 25 November 2020.  Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, Drs. H. Makmun, S.H., M.H. yang didampingi oleh Hakim Tinggi PTA Palangkaraya  (Dra. Hj. Tuti Ulwiyah, M.H,  Panitera Pengganti (Nurul Jamaliah, S. Ag), Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran (Sofyasaleh Efriyono, S. Pd.I) Panitera Muda Banding (Drs. Moklis), Kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan (Rika Yunita Pratiwi, S.T), dan Puji Rahayu, S.H melaksanakan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Tamiang Layang dengan beberapa agenda yakni Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya, Pembinaan dan Pengawasan Reguler oleh Tim Pengawas Hakim Tinggi Pengawas daerah Pengadilan Tinggi Palangkaraya dan Observasi/wawancara Asesmen Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Tahun 2020.

IMG_6356.JPGIMG_6358.JPG

Setibanya di kantor Pengadilan Agama Tamiang Layang, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya bersama rombongan, seluruh pegawai Pengadilan Agama Tamiang Layang menyambutnya dengan hangat. Sebelum melaksanakan pembinaan dan pengawasan Waka PTA bersama rombongan melihat dan memantau kondisi kantor dengan sarana dan parasana yang ada baik di bagian Kepaniteraan, bagian Kesekretariatan dan sarana dan prasarana pelayanan publik. Dalam pemantauan tersebut Waka PTA Palangkaraya memberikan tanggapan bahwa secara keseluruhan lingkungan dan sarana dan prasarana Pengadilan Agama Tamiang Layang sudah baik, bersih dan tertata dengan baik, namun masih ada yang perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan  terutama dalam sarana dan prasarana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) khusus dalam pelatyanan kepada para pihak di masa Pandemi covid-19 ini, tersedianya skat pembatas antara petugas dan para pihak yang belum memadai .

APM 1.JPGAPM 2.JPG

Asessmen dan penilaian terhadap persyaratan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Tamiang Layang mengacu pada 7 kreiteria  yaitu :

  • Kepemimpinan (Leadership)
  • Fokus Pelanggan (Customer Fokus)
  • Manajemen Proses (Process Management)
  • Perencanaan Strategis (Strategic Planning)
  • Manajemen Sumberdaya (Recources Management)
  • Sistem Dokumen (Dokument System)
  • Hasil Kerja (Performance Result)

Selasa 24 November 2020, Wakil Ketua PTA Palangkaraya, Drs. H. Makmun, S.H., M.H. menyampaikan hasil pengawasan kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tamiang Layang.

IMG_6659.JPGAPM 3.JPG

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tamiang Layang bersama Tim Assesor APM PTA PalangkarayaAtas bimbingan dan arahan serta beberapa masukan perbaikan, Ketua Pengadilan Agama Tamiang layang, Ahmad Padli, S. Ag., MH bersama jajarannya memberikan tanggapan positif serta ucapan terima kasih yang tak terhingga, dani akan menindak lanjuti semua hasil pembinaan dan pengawasan tersebut secepatnya beliau juga menegaskan untuk komitmen menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) dalam melayani masyarakat pencari keadilan, menjaga kebersihan lingkungan kantor dan lingkungan kerja.



Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...
1 / 2
Role Model
2 / 2
agen perubahan

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

Kejaksaan Negeri Tamiang Layang

Pengadilan Negeri Tamiang Layang

Pelayanan Prima,

Putusan Berkualitas