Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Tamiang Layang Kelas II | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Pengadilan Agama Tamiang Layang Siap Membangun ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)) # JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA TAMIANG LAYANG # Kami Berkomitmen Untuk Mewujudkan Birokrasi yang Bersih, Melayani dan Bebas Korupsi


BUPATI BERJANJI BANTU SARPRAS PA TAMIANG LAYANG


Writed By admin | Tanggal 2020-10-08 | dilihat 30 Kali

BUPATI BERJANJI BANTU SARPRAS PA TAMIANG LAYANG

Tamiang Layang (8/10/2020) ? PA Tamiang Layang

            Disela kunjungan kerjanya di Tamiang Layang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. melakukan pertemuan dengan Bapati Barito Timur Ampera Y Mebas (Kamis, 8/10/2020). 

            Pertemuan yang berlangsung selama 1 jam tersebut dilakukan di rumah dinas Bupati Barito Timur. Ikut mendampingi Ketua PTA dalam pertemuan tersebut Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang. Sementara Bupati Barito Timur didampingi PJ. Sekda Leonar S Ampung

            Di awal pertemuan, Samparaja terlebih dahulu memperkenalkan dirinya kepada Bupati Barito Timur sebagai Ketua PTA Palangka Raya yang baru setelah resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Mahkamah Agung pada bulan  Juli lalu. 

            Dalam kesempatan tersebut juga digunakan Ketua PTA menegaskan keberadaan PA Tamiang Layang yang hadir sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman untuk melayani masyarakat Barito Timur. Untuk itu Ketua PTA meminta kepada Pemeritntah Daerah Barito Timur agar bisa memberikan dukungan dan perhatian terhadap keberadaan PA Tamiang Layang.

Dijelaskan oleh Ketua PTA bahwa PA Tamiang Layang sudah beroperasi sejak akhir tahun 2018 dan telah menyelesaikan banyak perkara.

“Tahun 2020 ini, PA Tamiang Layang sudah menerima lebih dari 100 perkara”, ucap Samparaja.

Ditambahkannya bahwa terhitung dari Januari 2020 PA Tamiang Layang terpaksa harus menyewa rumah di komplek Mekar Indah Tamiang Layang sebagai Kantor karena  belum memiliki gedung sendiri, dan sebelumnya sempat meminjam sekretariat FKUB. 

            Selain kantor yang masih menyewa, PA Tamiang Layang juga belum mendapatkan tanah yang akan dijadikan lokasi pembangunan kantor serta alat transportasi untuk melayani masyarakat.

            Menanggapi permintaan Ketua PTA, Ampera Y Mebas pada kesempatan tersebut berjanji akan memberikan bantuan untuk keberlangsungan PA Tamiang Layang. Orang nomor satu di Tamiang Layang tersebut menjanjikan kepada Ketua PTA akan memberikan bantuan sarana prasarana penunjang seperti mobil dan mungkin gedung sementara untuk kantor PA Tamiang Layang. Sementara untuk tanah, Ampera menjelaskan bahwa pemerintah daerah belum memiliki tanah yang strategis yang sesuai untuk lokasi pembangunan kantor PA Tamiang Layang.(acl)


Ahmad Padli S.Ag., M.H Ketua PA Tamiang Layang

Transparan, Mandiri, Akuntabel, Agung, Terdepan, Optimal dan Profesional #TAMIANGTOP...
1 / 2
Role Model
2 / 2
agen perubahan

FACEBOOK YOUTUBE INSTAGRAM

Statistik Pengunjung

Pemda Barito Timur

Kejaksaan Negeri Tamiang Layang

Pengadilan Negeri Tamiang Layang

Pelayanan Prima,

Putusan Berkualitas